Saturday, February 15, 2014

Happy Holiday!

kalo kemaren gue posting masih di semarang, sekarang gue udah di jakarta bre, udah lama sebenernya, dari tanggal 6 kemaren, tapi males posting, mehehehe ._.V

setelah melewati banyak perjuangan dan perjalanan, akhirnya gue bisa mudik dengan tenang, kenapa? akhirnya angkatan gue di lantik bre, tanggal 30 januari kemaren. sebenernya nih ya, gue ngerasa ............. eh gajadi deh, terlalu umum kalo disini, wkwkwk. dapet jaket tuh antara senang dan sedih bre, sedihnya kenapa? karena ada temen gue yang karena sakit belom dilantik, jadinya ngerasa kurang lengkap aja.
bara yang membara

lanjuuuuuuuuut, happy holiday buat yang masih libur dan udah mau selesai liburnya. sebenernya liburan ini gue ga happy happy amat, ya gimana yak, temen temen gue rata rata udah balik ke kosannya masing masing, jadi gabisa main -_- dan lagi gue gabisa dan gaboleh kemana mana dulu sama nyokap, soalnya gue harus terapi. padahal terapinya ga tiap hari, tapi nyokap tetep ngelarang pergi -_- eh, ga usah panik, ga usah khawatir, gue ga sakit parah kok, cuma sinus sama polip, tenang aja tenang, wkwkwk

sebenernya tanggal 24 februari ini rencananya mau mendaki sindoro bareng temen geologi gue, tapi sama nyokap gue baru boleh balik ke semarang tanggal 26. haffft. liburan ini boring banget sumpah. yang paling bikin bete adalah............ gue liburan ga dikasih duit jajan bre, mau beli kuas dan cat jadi gabisa, alhasil kanvas gue masih putih bersyiiiiiiiiiiiiih -_- jadinya liburan ini gue cuma rekaman beberapa lagu doang, itu juga hasilnya nggak mutu, wkwkwk

eh iya, turut berduka atas meletusnya gunung kelud, semoga yang terkena hasil erupsinya diberi ketabahan dan selalu berada dalam lindunganNya, terutama yang di sekitar kelud banget. jangan lupa pada maskeran ya, soalnya abu vulkanik itu kalo dilihat secara mikroskopis bentuknya runcing runcing, kaya kaca pecah, makanya kalo kehirup bakalan ngerusah paru paru lo banget.

seboring boringnya di rumah, seenggaknya gue bisa nonton tv lah yaaaa. rasanya liat tv tuh........... biasa aja sih, hahahaha. kalo nonton tv bareng adek gue nih, yang di tonton bangsanya si madun, we got married seasons, terus ftv, pokoknya sinetron sinetron gitu dah, padahal adek gue cowo semua. adek gue sudah dewasa sepertinya, ckckck -_- kalo sabtu minggu baru nonton kartun~ sekarang lagi nonton scooby doo hahaha.

liburan ni tadinya rencananya mau nonton sama adek gue, di bioskop, tapi berhubung holiday without money jadinya gajadi deh -_- sebagai gantinya, gue nonton dvd paddle pop dinoterra bareng adek gue, wkwkwk
paddle pop dinoterra logo
yah, seenggaknya punya waktu nonton bareng~
udahan ah postingnya, gue mau mandi, see you next post~

Sunday, January 26, 2014

First semester

udah lama banget ga ngepost, bukannya ga pengen, tapi emang belom sempet. as you know, ini semester pertama gue, dan yeah, as another maba, kegiatan kita ga cuma belajar buat kuliah. gue udah pernah cerita kalo gue masuk geologi kan? kalo lo tau, geologi itu................ gila parah. bukan dalam hal negatif loh yaaa. di sini asik pokoknya. gue suka aja sama sistem keluarganya geologi. bikin deket seangkatan, dan ke angkatan atas atasnya, meskipun belom dilantik.

hari ini, detik ini, gue nulis di kamar, bukan sedang dalam wakgtu luang sebenernya, bentar lagi ada forum, tapi yaaa karena lagi ngecek blog, apa salahnya kalo iseng iseng berbagi tulisan dikit kan? oke, semester pertama ini harusnya udah selesai, karena udah uas dan responsi, dan tetek bengek masalah akademik lainnya, tapi gue belom bisa pulang, karena banyak urusan. gue masih (sok) sibuk sekarang, wkwkwk

satu semester ini ngapain aja? kok jarang posting?
lo mau tau gue ngapain? gue belajar, main, jalan-jalan, males-malesan, kabur-kaburan, pokoknya banyak ngapa-ngapain deh disini. initinya selama semester pertama ini gue berproses dengan setiap detil susah dan senangnya, pahit dan manisnya, capek dan lelahnya, dan esensi-esensi tiap prosesnya.
gue mau pamer nih, gue disini udah pernah ke pantai, air terjun, lintas kota naik motor, naik gunung, muter-muter semarang ga jelas, olahraga bareng, tahun baruan bareng, berenang bareng, sleepover, dan yang terpenting, gue udah bisa pake motor kopling, meskipun belom lancar-lancar banget. bawa motor kopling itu berasa jagoan banget ndes, wkwkwk.

oh iya, gue banyak dapet kosakata baru disini, kebanyakan sih kata kasarnya orang sini, parah bet yak? -_- di kosan gue juga jadi banyak batu -_-

pengen banget nyeritain detilnya pengalaman gue disini sebenernya, tapi buanyak banget cuy, males ngetiknya, wkwkwk. eh iya, gue sepertinya akan punya pacar lagi di sini, ada yang udah mengkode gitu, tapi untuk kapannya gatau deh, menunggu waktu juga sih.

hmhm bingung mau cerita apa lagi, terlalu banyak yang terpendam, sampe lupa mau bilang apa. yaudah lah yaa, gitu aja kali yaa.

mau gue kasih foto ga? kasih aja lah yaa, gue tau lu pada kangen kan?














gue disini tambah item, bukan item lagi, keling -_-
gue udah pemetaan loh, berasa geologist banget, padahal masih pah poh banget pas di lapangan, wkwkwk
udahan yak, gue mau forum duyuuuu~

Wednesday, September 4, 2013

First birthday, and new friends

Kemaren-rabu 3 sept 2013- gue ulang tahun yang ke 18. Ga ada yg spesial sih, sama aja kaya ulang tahun sebelum sebelumnya, tapi gue seneng aja.

Gue udah cerita kan kalo gue dapet teknik geologi undip? Awalnya gue emang agak kecewa, tapi belakangan gue bersyukur masuk undip. Asli, temennya gokil parah, dari sabang sampe meruke ada. Walaupun banyakan cowonya, tapi tetep seru.

Gue di semarang ngekost, senin kemaren udah mulai kuliah, dan gabut. Dosen masih pada liburan. Ngampus ngotorin baju doang. Gimana enggak? Lo bayangin, gue masuk sehari cuma 1, 2 matkul kecuali rabu. Dan dosennya sejauh ini belom pada dateng -_- tiap selesai kuliah, gue main ke kost temen gue sampe sore, gitu doang kerjaan gue. Tapi denger denger dari senior gue sih, ntar kalo udah praktikum, jangan harap bisa tidur.

Eh iya, gue belom cerita. Kemaren gue ulang tahun, ga di rayain sih, ga ada yang beliin kue, atau ngasi kado, dan ga ada traktiran juga dari gue, tapi seneng aja gitu, lo baru masuk, dan temen temen lo pada tau kalo lo ulang tahun. Dan lebih senengnya lagi, finally gue nemu temen seulang tahun. Namanya yudhi, gue biasa manggil dia yudai. Wujudnya kaya kipli. Asik dah anaknya. Kemaren berkali kali gue sama yudhi ditepokin, dinyanyiin.

Sorenya, kita ada kumpul buat foto angkatan, dan magribnya listrik mati. Yaaa lo tau gue rada fobia gelap, akirnya mubeng mubeng dulu lah tuh gue sama davi, aldo, bunga, della. Awalnya kita nongkrong cari warteg, terus bosen dan gapunya tujuan, akirnya kita telp afkar, terus main ke kost dia. Sebenernya gue, bunga, della agak gaenak juga nongkrong di kostan cowok, tapi gimana lagi? Sembari nongkrong dan bergosip, kita nyari link tukang sablon buat bikin tugas. Ada something freaky yg terjadi di hari itu, dan gue ceritain ke mereka. Jadilah bahan gosipan hot. Yah, tapi gue ga bakal post di sini. Di tengah tengah pergosipan dan pencarian link, muncul temen gue yang lain, bagus, zack, sama anas. Dan ternyata ada something juga yang terjadi sama anas. Pokoknya malem itu sambil menyelam minum air bgt dah. Bergosip ria sama cowok tengil yang ngaku keren gitu deh.

Kita yang cewek nongkrong di kostan afkar sampe jam stg 10, tapi yang cowok gatau sampe jamber. Pokoknya kemaren seru banget deh! <3

Saturday, August 17, 2013

MAGI, The Labyrinth of Magic



gue bukan mau bagus bagusin atau jelek jelekin anime ini yaa, tapi agak janggal aja. ada yang pernah nonton kah? gue barus kelar nonton, dan menurut gue yaa anime ini mengandung unsur iluminati, entah pro atau kontra. gue juga bingung, dan ga berani bahas terlalu jauh, karena takut sok tau. secara kasar sih animenya seru seru aja, kaya lo nonton anime anime gitu, tapi aneh aja buat gue.

jadi di anime ini itu ceritanya nabi sulaiman nyiptain 3 magi untuk milih raja, 2 magi punya rukh kuning, yang 1 punya rukh item yang berarti udah jatuh ke kegelapan. nah tiap tiap magi ini di tugasin buat milih rajanya, di sana ada istilah dugeon, itutuh labirin yang harus di selesein sama si calon raja itu. nah di ceritanya ini harusnya di 1 periode hidup cuma ada 3 magi, tapi ini bisa sampe ada 5 -tadinya gue kira cuma 4, tapi di akhir cerita lo bakal tau kalo si jelek bertopeng itu magi juga.

nah, di animenya itu ada organisasi hitam, namanya el sharmen yang berniat menjatuhkan seluruh dunia ke dlm kegelapan, dan itu serem menurut gue. kenapa
? karena lambang organisasinya tuh mata, lambang dewa rha. terus di anime ini, semua jin matsnya 3, terus orang yg udah jatuh ke kegelapan bakal jadi jin hitam yg punya 3 mata. dan ceritanya, jin di situ ada yg baik,ada yg jahat. zzzzzz -
_-

gue agak kurang ngerti, tapi gue nangkepnya sulaiman itu tuhan di sini. emang sih, mulai munculnya iluminati tuh zaman sulaiman, tapi janggal aja gitu menurut gue.

gue sebenernya kepo bgt sama maksudnya anime ini, tapi berhubung susah juga minta penjelasan dari pengarangnya, jadi gue pretend to not curious aja :
|

Wednesday, July 31, 2013

Spider's Web: Kind Of Masterpiece

guys, pernah ga kalian -secara sengaja atau enggak- ngancurin sarang laba laba? gue yakin kalian pernah, termasuk gue. pernah ga sih kalian mikir gimana sarang itu terbentuk, gimana bikinnya, gimana pola awalnya, bahan apa yang dipake laba laba itu, kenapa bentuknya gitu, dll? gue pun baru kepikiran tadi loh!

tadi, habis buka puasa-walaupun gue lagi ga puasa- adek gue ga sengaja liat laba laba lagi bikin sarangnya, dan langsung nunjukin ke gue. awalnya gue ga percaya kan, gue kira dia lagi keliling keliling sarang buat masang jebakan, atau nyari makan, tapi pas gue liat dari sudut lain yang kena cahaya, barulah gue percaya kalo dia lagi ngerajut sarangnya. keren masa menurut gue. mungkin menurut lo yang baca biasa aja, tapi menurut gue itu wow banget. pernah ga sih lo kepikiran buat ngeluarin benang setipis dan sekuat itu dari pantat lo buat bikin sarang? gapernahkan pasti? yaiyalah, lo bukan laba laba. spiderman aja ga bikin sarang kan, makanya, menurut gue kece aja.

Sarang laba laba terbesar, Taman Nasional Texas Amerika
laba laba itu seinget gue masuk ke kelompok arthropoda, yaaa setipe sama lobster gitu lah, dia termasuk binatang purba, kalo ga salah umur fosil tertuanya 165 juta tahun lalu. dan dari dulu, dia udah bisa bikin sarang kaya sekarang. pinter banget yak, masih purba padahal (?)

Fosil laba laba tertua dan terbesar, ditemukan di Mongolia
menurut penelitian nih ya, benang bahan sarang laba laba itu lebih kuat daripada kevlar loh, dan ternyata sarang laba laba bisa jadi penyembuh luka juga. terus katanya nih ya, kalo laba laba diperbesar seukuran manusia, dia bisa bikin sarang setinggi gedung pencakar langit! subhanallah banget ga sih? kece banget emang, you're so cool spider! pokoknya daebak deh buat lo! (?)

setelah gue ngeliat 'proses pembangunan' sarang laba laba tadi, gue jadi nyesel dulu sering ngancurin sarang mereka, padahal kan bikinnya susah. andaikan apa yang gue liat bisa otomatis jadi foto, pasti gue upload setiap detail gerakan laba laba tadi. kece banget habisnya, benangnya tuh bener bener tipiiiiiiiiiiiiiiiiiis, dan transparan, dan pas kena sorot lampu jadi perak perak emas gitu! pelukis terkenal aja gabisa tuh bikin karya sebagus yang gue liat barusan. masterpiece macam apa juga kalah lah sama sarang laba laba. keren kece badai banget lah pokoknya!

Tuesday, July 30, 2013

Tahta Mahameru

chadaammmm, baru baru ini gue melahap novel yang lumayan bagus menurut gue. judulnya Tahta Mahameru, pengarangnya seorang traveler cewek-akhwat lebih tepatnya- namanya Azzura Dayana. siapa dia? gatau, gue juga ga kenal, yang gue tau novelnya menang di lomba novel republika gitu deh. cukup deskripsinya, sekarang gue mau cerita isi bukunya. btw, ini covernya:


novel ini punya 3 sudut pandang, dan alur campuran. dan menurut gue endingnya ga ketebak, kecuali lo baca akhirnya duluan. itu juga lo pasti penasaran buat baca tengahnya. tokoh utama di novel ini ada 3, ikhsan, mareta, sama faras, kalo tokoh sampingan dominannnya banyak, males gue nyebutinya, baca sendiri aja yak.

sebenernya novel ini ceritanya setipe tipe 5 cm gitu lah, vacation, persahabatan gitu lah, tapi bedanya, di novel ini konfliknya lebih nyata. dimulai dari dendamnya ikhsan.
jadi ceritanya, bapaknya ikhsan punya 2 istri, istri tua, dan muda. nah istri muda ini ibunya si ikhsan. yah, lo tau kan ya, istri tua suka ganas. ceritanya istri tua ini ga terima suaminya punya istri lagi, dan akhirnya mulailah dia menteror ibunya ikhsan, yang berujung sama bunuh dirinya ibunya ikhsan.ikhsan yang awalnya udah dendam, mencoba ngebunuh ibu tirinya-si istri tua- dengan manfaatin saudara tirinya, aulia, awalnya rencananya hampir berhasil. yaa, you know what i mean with almost right? akhirnya terjerumuslah ikhsan ke penjara. terus faras sama mareta ngapain?
jadi ceritanya setahun sebelum ibunya ikhsan meninggal, faras - yang emang tinggal di kaki gunung semeru- sempet ketemu ikhsan pas ikhsan mau mendaki mahameru. setahun dan 2 tahun setelahnya pun mereka ketemu. jadi total mereka ketemu itu 3 kali. di tiap pertemuan singkat itu ada 'sesuatu' yang gue ga akan kasitau hahaha. pokoknya akirnya mereka sahabatan. si ikhsan yang emang suka traveling, ngirim foto tempat yang udah dia kunjungi ke faras lewat email. dan itu rutin. suatu waktu, si ikhsan ga ngirim foto, tapi curhatan tersirat dia tentang kegagalan rencana pembunuhan itu. otomatis faras khawatir. nah begitu dia dapet email foto borobudur, dia langsung kesana, berharap ketemu ikhsan, tapi ternyata nihil. nah disitulah dia ketemu mareta, dan ternyata mareta itu adik tirinya ikhsan yang benci sama ikhsan. nah, dari borobudur itu, faras dapet email lagi, yang nunjukin foto pantai bira, akhirnya faras ngikutin jejak email itu. nah, sampe di bira, dia nemu fakta bahwa ikhsan kesana sebulan sebelumnya. kenapa bisa begitu? usut punya usut ternyata email ikhsan itu dihack aulia, dan yang ngirim foto itu ternyata juga aulia. yaudahlah, mau apa lagi? ya pulanglah dia-sama mareta-. nah dalam perjalanan pulang itu, faras mencoba bikin mareta ga lagi benci sama ikhsan, dan berhasil. 
endingnya gimana? baca sendiri!

btw kenapa gue bahas novel ini? soalnya duluuuuuuuuu banget gue pernah ngepost agak kurang srek sama film 5 cm. dan pas baca novel ini, gue pikir, kenapa ga novel ini aja yang dijadiin film? yah, walaupun ga bisa abis jadi 1 film kalo mau 'nyata' konfliknya. menurut gue, kalo jadi film, pasti akan ada lebih banyak pemandangan indah dan kehidupan di sana. mudah mudahan kapan kapan jadi film yang bener deh novel ini~

btw, hari ini pengumuman ujian tulis UGM, dan gue ga dapet, agak bete tapi yasudahlah.emang bukan yang terbaik mungkin. dulu waktu gue menginjak tanah undip emang feeling gue dapet di situ sih, yasudahlah, dimanapun kita kan tergantung orangnya. apapun makannannya minumnya teh botol sosro (?)

Friday, July 12, 2013

Surat Kecil Untuk Inas :p

inaaaaaaaaas, kenapa sih lo? sms ga dibales, telp di reject, sebenernya lo kenapa? kita semua khawatir tau sama lo. tadi tuh niat kita jengukin lo, pengen tau keadaan lo gimana, pengen ngehibur lo.
kalo sms dan telp ga mempan, pake postingan harus mempan (berhubung reborn page gue masih kosong wkwk) NGGAK! ini beneran!

nas, lo harus baca ini, baca bener bener ya. dibaca loh yaa, dihayati dan diresapi juga ya, harus meresap kaya kecap bang*o wkwk

nas, lo kenapa? lo lagi down banget apa gimana sih nas? lagi downnya tuh kenapa? apa karena hasil pemeriksaan lo? atau karena belom dapet ptn? woles elah nas, gimanapun kondisi lo, kita tetep mau kok jadi temen lo. dulu waktu hasil rontgen gue menyatakan gue polip+sinus dan harus di oprasi, gue juga syok kok, sedih juga, nangis apalagi, kejer! tapi setelah gue pikir pikir, hidup kan cuma sekali, ngapain disedih sedihin. ya kan? banyak banyak do'a, sama ibadah, insyaallah lo bakal tenang.

kalo soal belum dapet ptn, temen temen kita juga masih banyak yang belum dapet. ici, rafi, hannum, rido, hanif, ermi, hani, dll juga pada belom dapet. kita di sini saling mendo'akan tau nas. semangat! allah tuh tergantung prasangka hambanya, kalo baik, pasti hasilnya baik. insyaallah kita semua do'ain lo setiap waktu kita berdo'a kok nas. jangan kelamaan down gitu laaaaaaaah.

kita tau lo introvert orangnya, tapi seintrovertnya orang, jangan berlebihan. share dikit ke orang terdekat lo ga ada salahnya kok. tadi siang gue, zulfa, sarah, indah, rika ke rumah lo tau. kenapa lo ga bukain? kita tau loh lo ada di dalem. hayooooo, kenapaaaa? mau ngehindarin kita? gabisalah! kan kita powerpuffgirl yang membawa kebahagiaan (?)

pokoknya besok lo harus banget ketemu kita. lo harus dateng ke dauroh mentoringnya alumni. kita mau ngomong sama lo, mau berbagi muatan sama lo. oke? dateng ya! dateng loh! pokoknya harus dateng! see you tomorrow~